Friday, May 18, 2012

Tips Kesehatan Seputar Otak




Mengatasi Sakit Kepala

Bila anda sering diserang sakit kepala sebaiknya anda luangkan waktu sejenak  untuk tidur pada siang hari. Gosokkan balsam secara memutar di bagian belakang leher dan pelipis untuk membantu melancarkan aliran darah.

Meningkatkan Kejernihan Pikiran dan Kecepatan Berpikir

Hasil penelitian Wheeling Jesuit University menyatakan bahwa memakan beberapa potong cokelat susu dapat meningkatkan kejernihan dalam berpikir dan menambah kecepatan dalam berpikir. Theobromine dan phenethylamine yang terdapat dalam cokelat susu dapat meningkatkan darah ke frontal lobe otak yang mengatur perhatian.

Menurunkan Resiko Stroke

Menurut hasil riset Medical College of Georgia, kunyit atau curcumin secara berkala menurunkan resiko ukuran gumpalan darah yang menjadi pemicu terjadinya stroke. Selain itu, para ahli juga menduga bahwa anti-inflammatory dan antioksidan yang terkandung di dalamnya juga turut berperan dalam menurunkan resiko stroke

Meningkatkan IQ

Cara yang paling mudah untuk meningkatkan IQ ialah bersosialisasi dengan orang lain. Menurut hasil riset University of Michigan, berbicara dan tertawa merupakan cara yang paling ampuh dalam melatih otak.

Sumber:
Buku 252 Tips Seputar Kesehatan, Penebar Plus

No comments:

Post a Comment

Silakan Meninggalkan Pesan