Saturday, February 16, 2013

Penampilan Fatin Shidqia Lubis di X Factor Indonesia (Diamond-Rihanna)




Siapa yang tidak kenal dengan Fatin Shidqia Lubis, kontestan X Factor Indonesia. Yang selalu mengikuti perkembangan audisi X-Factor pasti sudah pada tau kan dengan Fatin? Ya, seorang gadis cantik 16 tahun yang masih duduk di bangku SMA ini ikut meramaikan event audisi X-Factor Indonesia. Dan tak disangka, Fatin mampu membuat para juri terkesima terutama Ahmad Dhani dan mendapatkan 4 yes dari 4 juri.

X Factor Indonesia, Jumat (15/2/2013) malam memasuki tahap show case. Di sesi penampilan kelompok wanita usia di bawah usia 26 tahun yang dimentori Rossa, Yohana, Fatin dan Shena mulus menuai pujian dewan juri.


Mengenakan busana muslim modis ala Timur Tengah, Fatin menyanyikan lagu Diamond yang dipopulerkan oleh Rihanna. Rossa selaku mentor mengaku kaget dan terkejut saat Fatin berjalan ke arah penonton sambil bernyanyi dan bergaya.

Demikian pula dengan Ahmad Dhani. “Suara kamu itu khas, Ahmad Dhani itu suka banget sama suara kamu,” katanya.

Anggun menilai suara Fatin punya karakter yang khas. Sebelumnya diberitakan Sejumlah pendukung  menanyakan lagu apa yang hendak dibawakan oleh Fatin.

Berdasar laporan laman xfactorindonesia.com, Fatin menjadi terkenal di Indonesia juga di mancanegara berkat penampilannya di babak audisi dan Boot Camp.

Dalam tiga pekan, video Fatin di youtube ditonton lebih dari 4 juta orang. Berbagai pujian pun tak hanya datang dari penikmat musik lokal, namun juga mancanegara.Video Fatin saat babak audisi yang diupload oleh Wizardianx pada tiga pekan lalu, telah disaksikan oleh 1.592.377 orang. Sedangkan video yang diunggah Timoelido disaksikan hingga 791.700 orang.

Sementara dari akun resmi milik XfactorindonesiaFM, video Fatin saat membawakan lagu Pumped up kicks disaksikan setidaknya oleh 582.837 orang.

Selanjutnya, video yang menggabungkan Fatin dan Bruno Mars saat membawakan Grenade, yang diunggah akun Skak Ster dilihat 541.769 penikmat suara Fatin.

Angka-angka itu menunjukkan betapa Fatin masih menjadi ikon acara ini. Terlepas bahwa semua itu terjadi berkat tim promosi dan marketing acara itu, tetap saja Fatin telah muncul sebagai fenomena dalam ajang pemilihan penyanyi instan ini.

No comments:

Post a Comment

Silakan Meninggalkan Pesan